Produksi Keripik Bayam

Bayam merupakan salah satu sayur yang sangat bermanfaat serta terjangkau dan mudah didapat, hal itulah yang terjadi di desa Tarum Kecamatan Prajekan. Banyaknya bayam yang tumbuh secara melimpah di tanah warga membuat warga berinisiatif menjadikan bayam sebagai salah satu camilan berupa keripik. Komposisi yang digunakan juga sangat sederhana seperti bayam, tepung terigu, bawang putih dan penyedap. Alasan warga membuat kripik bayam karena ketersediaan bayam yang sangat banyak serta cara membuat yang sangat mudah. Tetapi karena kurangnya motivasi serta keinginan warga untuk memasarkan kripik bayam ini membuat kripik ini hanya menjadi camilan sehari-hari tanpa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Resep kripik bayam ini diturunkan secara turun menurun, itulah awal mula warga berinisiatif membuat kripik ini. Selain bahan yang mudah didapat, cara membuat yang mudah dan rasanya pun sangat enak. Menurut salah satu warga, seharusnya kripik ini dipasarkan untuk menghasilkan uang bagi warga yang memproduksinya serta bisa menjadikan kripik bayam ini sebagai salah satu potensi desa Tarum karena banyaknya bayam yang tersedia dan dapat dipasok ke berbagai toko di daerah tersebut.

Secara singkat proses pembuatan sangatlah mudah, dimulai dari membersihkan bayam, menghaluskan bahan-bahan hingga menggoreng bayam hingga kecoklatan dan siap untuk dihidangkan. Tidak ada kesulitan dalam proses pembuatan kripik ini, hanya saja kurangnya motivasi dan minat warga untuk memasarkan produk ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *