ANANK FURNITURE

Mebel merupakan perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi,lemari,meja, pintu dll .Indusri ini mengutamakan bahan dari kayu yang di olah dan di bentuk menjadi peralatan rumah yang sangat bermanfaat. Mengingat kebutuhan masyarakat akan perlengkapan rumah yang semakin meningkat setiap tahunnya mendorong Bapak Sandi untuk menggeluti usaha Mebel yang bernama ANANK FURNITURE. Mebel ini terletak di Dusun Krajan Desa Tarum, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso. Alasan lain yang mendasari Bapak Sandi untuk membuka usaha mebel ini adalah, karena dalam usaha mebel sudah pasti untungnya atau dapat dikatakan tidak ada ruginya.

Usaha mebel milik Bapak Sandi ini sudah berjalan sekitar 10 tahun yang lalu tepatnya sejak tahun 2008. Beliau memiliki 2 karyawan untuk membantunya dalam pembuatan barang-barang tersebut. Barang yang di produksi diantaranya berupa meja makan, meja kerja, lemari, kursi, tempat tidur, pintu, jendela, dan meja alquran. Tak jarang juga Bapak Sandi menerima orderan berupa Gazebo dari konsumennya. Kayu yang digunakan juga bermacam-macam, ada kayu jati, kayu kamelina, dan kayu nangka. Dalam proses pembuatanna, Bapak Sandi menghasilkan produk sesuai dengan permintaan konsumen. Produk yang dihasilkan juga lebih kuat dan kerapatannya lebih bagus, karena tidak memakai paku dalam menggabungkan kayu tetapi menggunakan bambu. Sampai saat ini pangsa pasar mebel Bapak Sandi hanya sampai daerah Situbondo dikarenakan belum memiliki merek produk dan barangnya itu belum diketahui oleh banyak orang, hanya orang tertentu saja yang membelinya.

Adapun untuk harga yang ditawarkan oleh Bapak Sandi ini bervariasi, tergantung dari bahan kayu yang digunakan serta kerumitan dalam proses pembuatannya. Berikut contoh daftar harga dari produk yang dihasilkan antara lain:

  • Tempat Al-Quran : Rp 25.000 – Rp 30.000
  • Kursi : Rp 2.500.000 – Rp 3.500.000
  • Lemari makan : Rp 1.500.000
  • Tempat tidur : Rp 500.000 – Rp 2.500.000
  • Meja Belajar : Rp 1.500.000
  • Meja Kerja : Rp 1.000.000
  • Pintu : Rp 100.000 – Rp 1.500.000
  • Jendela : Rp 150.000 – Rp 2.500.000

Dalam hal pengiriman barang kepada konsumen, tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak (antara Bapak Sandi dan konsumen). Jika pihak konsumen menginginkan untuk dikirim, maka pihak mebel dapat mengirimkan barang tersebut sampai ke tempat yang telah ditentukan oleh pihak konsumen, namun dengan catatan biaya pengiriman ditanggung oleh pihak konsumen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *